One Direction “On The Road Again” Tour 2015 Jakarta, Indonesia

25 Maret 2015, Boyband asal Britania Raya ini mengguncang Stadion Gelora Bung Karno dalam rangkaian tour mereka yang bertajuk On The Road Again ini. Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan ini berhasil memukau para fans nya yang dikenal dengan sebutan Directioners ini selama 90 menit. Sebelum konser dimulai, Directioners ini rela mengantri dari jam 10 pagi untuk dapat masuk ke dalam venue. Hujan yang sempat mengguyur kota Jakarta tidak menurunkan semangat Directioners untuk menonton idola mereka setelah penantian selama 4,5 tahun. On The Road Again merupakan konser ke-4 One Direction setelah mereka terbentuk pada tahun 2010. Indonesia merupakan salah satu negara asia yang di datangi oleh boyband ini.

Sebelum konser dimulai, tepat pada pukul 19.00 WIB ada hiburan yang dipersembahkan oleh LCDC. Kemeriahan dalam Stadion GBK ini semakin terasa setelah LCDC selesai menghibur para penonton dengan ditampilkan video musik dari 5 Seconds Of Summer, Olly Murs dll. Para penonton pun turut menyanyikan lagu yang memang di putar dalam venue ini. Beberapa lagu yang diputar adalah Macarena, Summer Nights, You’re The One That I Want dll.

Tepat pada pukul 21.00, Harry, Niall, Liam dan Louis membuka konsernya dengan sebuah video. Setelah video itu berakhir, mereka membuka konsernya dengan membawakan lagu Clouds yang kemudian dilanjutkan dengan Steal My Girl. Mereka membawakan lagu – lagu dari ke-4 album mereka. Seperti What Makes You Beautiful, One Thing, Kiss You, You and I, Night Changes, Story of My Life, Best Song Ever.

Di sela konser berlangsung, Harry menanyakan kepada audience adakah yang berulang tahun pada hari itu, dan ada salah satu fans di nyanyikan Happy Birthday oleh mereka. Setelah itu mereka melanjutkan konser dengan semangat serta dengan kejailan yang mereka lakukan di atas panggung sehingga konser tersebut tidak monoton karena mereka pun berinteraksi terhadap fans nya.

Setelah lagu terakhir yaitu Best Song Ever, panggung kembali dimeriahkan dengan kembang api sebagai penutup konser tersebut. Para fans setelah menonton konser tersebut sangatlah senang setelah mereka idola mereka tampil di hadapan mereka. Namun, selang beberapa menit setelah konser di Jakarta berakhir, Official facebook One Direction mempost sebuah statement yang mengatakan bahwa Zayn Malik (yang pada hari itu tidak hadir dalam konser On The Road Again di Filipina dan Jakarta dikarenakan stress) keluar dari One Direction. Hal ini membuat para Directioners yang setelah menonton konser di Jakarta sangat kaget. Hal ini juga membuat para fans One Direction sedih. Namun, secara keseluruhan para fans One Direction di Jakarta sangatlah bahagia karena Niall cs ini dapat tampil di Indonesia.

Here’s a short clip from the Concert

The Picture was taken by Me, Farras C. Putri and My Dad

The Setlist of One Direction “On The Road Again” Tour 2015 Jakarta, Indonesia

Leave a comment